Yayasan Intan Ilmu Berbagi Zakat Maal Ramadhan Mubarak 1438 H/2017

Mengisi Bulan Ramadhan Mubarak, Yayasan Intan Ilmu kembali mengadakan kegiatan penyerahan Zakat Maal pada hari Ahad, 16 Ramadhan 1438 H (11 Juni 2017) kepada warga Desa Lokrawa yang berlangsung di halaman SDN Lok Rawa, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala, H. Rusmadi, S.Ag, S. Pd.I, MM bersama perwakilan BAZNAS Kabupaten Barito Kuala, Camat Mandastana dan perwakilan Yayasan Intan Ilmu.

Untuk menambah kesejukan momen Ramadhan, dalam kesempatan itu juga disampaikan tausiyah yang diisi oleh Ustadz Khairullah Anwar Luthfi, Lc. Pembina Yayasan Intan Ilmu tersebut menekankan pentingnya syukur sebagai ibadah yang agung.

Mengenai penerima zakat sebagaimana yang dilaporkan oleh ketua panitia penyelenggara Arie Setiawan, S.Kom, bahwa sebanyak 180 KK menerima penyaluran zakat tersebut. Zakat yang diterima berupa uang tunai Rp 200.000 dan paket sembako berupa 5 kg beras, 2 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng biskuit, dan 1 lembar sarung.

Semua warga yang menerima zakat merupakan golongan tidak mampu dan termasuk dalam golongan mustahiq (orang yang berhak mendapatkan zakat). Data Mustahiq tersebut diperoleh dari Kepala Desa Lok Rawa, sehingga penyalurannya tepat sasaran.

Adapun zakat yang dibagikan dari para muzakki (orang yang membayar zakat) berasal dari berbagai wilayah dan dikumpulkan pada tanggal 4 sampai dengan 10 Juni 2017 oleh Yayasan Intan Ilmu. Penyaluran Zakat Maal ini adalah agenda rutin Yayasan Intan Ilmu yang sudah dimulai sejak Ramadhan tahun lalu.

Yayasan Intan Ilmu mengucapkan jazakumullahu khairan kepada para muzakki yang telah mengeluarkan zakat harta melalui Yayasan Intan Ilmu.

—– Kami Terus Membangun—–

Salurkan Donasi Anda Untuk Pembangunan Ponpes Intan Ilmu, Barito Kuala, Kal-Sel

Transfer ke nomor rekening
– Bank Mandiri: 031-00-10697186 an. Yayasan Intan Ilmu
– Bank Syariah Mandiri: 799.9988894 an. Yayasan Intan Ilmu
– konfirmasi pengiriman via SMS/WA ke nomor 0811-511-3737

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.